interpret: NIKITA

hola!

Sepanjang hidup saya, lebih tepatnya  selama 19 tahun 4 bulan, niat aktif blogging itu sangat terasah runcing. Sayang benar-benar sayang, jumlah blog yang sudah kadaluarsa juga banyak. Ada yang cuma 1 post, ada yang lebih niat 2 posts (lumayan kan bertambah :D), karena sedikit menyerah menulis, akhirnya pindah ke tumblr, dimana saya lebih rajin “reblog” daripada “post blog”.

Menggiring para mahasiswa/i nya untuk berkreasi dan berinovasi melalui wadah media virtual yang berbentuk sebuah blog.

Mata kuliah Creativity and Innovation, baru 1 pertemuan kuliah saja, sudah berjasa. Terima kasih Pak Agus Nggermanto, not to forget kak Bayuningrat, pasti seneng kan dianggap berjasa😀😀

INTERPRETASIKAN NAMA KALIAN (to be submitted next week)

Tugas (perintah) yang sangat menarik tapi nggak pernah terpikir oleh saya buat menjadi topik suatu blog.. Mari saya jelaskan!

NIKITA ANINDHYA

adalah namaku. Panggil saja Nikita. Tentu saja nama yang sangat bagus, ayah dan ibu saya kok yang memberinya. Alhamdulillah, terima kasih papa, mama. Mendengar nama Nikita, orang-orang pasti sudah jauh menginterpretasikannya kemana-mana, termasuk:

1. Nikita Willy

Ini yang paling sering disebut. “Hello, namanya siapa?” “Nikita.” “Nikita? Nikita Willy deh pasti panjangnya.” “Ha..ha..” (bosan bosan, itu lagi itu lagi. Kenapa definisi Nikita harus ke dia sih?)

2. La Femme Nikita

Biasanya orang tua yang familiar dengan French action film ini yang bakal menyambungkan nama Nikita ke film ini. “Aku Nikita, Om/Tante” “Oh, La Femme Nikita” (dalam hati, yaaa…yaaa…yaaa…”)

 

3. Nikita orang Jepang (yang ini kurang jelas maksudnya apa)

4. Nikitakita (Tidak jelas sama sekali. Bukan interpretasi dari sebuah nama. Ini ciptaan teman SD kurang kerjaan yang membuat saya jadi terngiang-ngiang. Maksudnya sih melucu, tapi jadi teringat sampai sekarang)

 

Tetapi nama saya memiliki asal usul dan makna yang lebih dalam dari interpretasi seperti diatas, kok!

Asal usul nya lahir dari Elton John. Apa kontribusi yang diberikan sang musisi legendaris?

Ayah saya penggemar lagu karya Elton John. Sepertinya lirik membuat ayah saya tidak sabar menunggu kelahiran saya🙂

“Oh Nikita You will never know anything about my home. I’ll never know how good it feels to hold you. Nikita I need you so…”

Nikita: Victorious people

Anindhya: A Girl

Dari arti nama, Nikita berasal dari bahasa Indo-Eropa, semacam Russia dan sekitarnya gitu, yang bermakna “orang yang penuh kemenangan” Amin amin amin ya Allah! Sedangkan Anindhya itu belokan dari kata “Ananda”, yang berarti anak atau yang dimudakan. Orang tua saya bilang kalau Anindhya jadinya “anak perempuan”.

Wow, kali ini saya benar-benar merhatiin apa lah nama itu berarti. Name comes as a wish. It is made by our parents, in the hope of what person they want truly us can be.

 

Ciao!


2 Comments on “interpret: NIKITA”

  1. apiqquantum says:

    Wow…pengalaman yang unik.
    Teruslah menulis!

    Salam kreatif.

  2. Ogi Sefraldy says:

    wah asal-usul namanya keren bgt deh!!
    smoga arti nama-nya bisa jadi kenyataan yah aminn aminn🙂
    can’t wait to read ur next post ;p


Leave a Reply

