a dream is a wish your heart makes

A dream is a wish your heart makes

When you’re fast asleep

In dreams, you lose your heartaches

Whatever you wish for, you keep

Have faith in your dreams and someday

Your rainbow will come smiling thru

No matter how your heart is grieving

If you keep on believeng

The dream that you wish will come true

– Cinderella, Disney

Hello lagi!

Itu adalah lirik pembuka dari posting blog kali ini. Mengapa? Karena sekarang saya mau membahas tentang IMPIAN. Impian, mimpi, imajinasi, bayangan, perkiraan, atau hal-hal yang sifatnya spekulatif atau belum pasti, memiliki kekuatan tersendiri dalam pembentukan masa depan nanti. Bagaimana bisaaaa? That’s the power of dreams!!

Siapa bilang mimpi itu mustahil? Siapa bilang mimpi itu tidak rasional? Siapa bilang mimpi itu hanya angan-angan belaka?

Kalian pessimistic, saudara-saudara sekalian. Mimpi itu harus dibawa terbang jauh. Mimpi itu bentuk kreativitas kita yang (kadang) dibawah sadar. Mimpi bisa membuat dunia terpukau, apabila terealisasikan.

Saya salut dengan seluruh inventor di muka bumi ini, tanpa terkecuali. Siapa kira seorang Alexander Graham Bell bisa menjadi legendaris karena penemuan telepon nya? Dia berhasil “menyambungkan” dan “menghubungkan” si A dengan si B melalui mimpinya dulu. Mimpi Bell tidak hanya sekedar penemuan yang terealisasikan, tapi menjadi penemuan spektakuler!! Kini, semuanya semakin berkembang. Tidak hanya suara saja yang dihubungkan, tapi bisa bentuk lain, seperti internet yang membuat fungsi telepon lebih dari penyambung suara, tapi penyambung individu dengan sifat real-time update dan transparansi nya.

Melanjutkan diskusi di atas, bagaimana dengan “mimpi-mimpi” Docomo?

Docomo merupakan perusahaan Jepang yang besar di communication operator area. Docomo memiliki mimpi-mimpi akan lebih dekatnya kita dengan orang-orang di dunia ini secara ekstrim:

Saya takjub menontonnya. Docomo memiliki keberanian bermimpi. Dia juga berani akan target realisasi dari penciptaan produk-produk tersebut secara massal pada tahun 2020. Hebat. Walau sekarang sudah di tahun 2011, saya tetap yakin kemungkinan mimpi Docomo akan terwujud. Keyakinan saya sebagai seorang individu bisa menjadi pupuk yang menyuburkan Docomo dalam proses realisasi mimpinya. Sikap optimis akan mimpi, terutama hal-hal yang sangat menambah nilai guna dan manfaat akan meningkatkan segala probabilitas!

Mimpi merangsang kita untuk open thinking. Saat kita yakin mimpi itu bisa dicapai, saat itu juga kita melaksanakan open thinking. Sangat sangat menakjubkan.

Dream high! High! High! and Higher!


One Comment on “a dream is a wish your heart makes”

  1. MarlaMeta says:

    kalo ngomongin mimpi gue inget westlife nik


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s